Rabu, 20 Desember 2017

7 Desain Kantor Cozy yang Super Nyaman

7 Desain Kantor Cozy yang Super Nyaman
Cover: BPB Office Karya Delution Architect

Di zaman yang sudah serba mudah ini, mendirikan kantor sendiri bukanlah hal yang sulit lagi. Dengan modal ruangan kecil, meja dan peralatan lain, Anda sudah bisa memulai usaha. Lantas, bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang nyaman meski hanya memiliki ruang yang terbatas? Anda bisa mengakalinya dengan mendesain ruang kerja yang nyaman dan cozy. Berikut 7 contoh desain ruang kantor sederhana dan bagaimana cara menata ruang kantor yang sempit agar produktivitas kerja Anda semakin meningkat.
Prikarsa Office, Jakarta


Prikarsa Office, Jakarta Karya Delution Architect

Kantor Butik yang terletak di kawasan Kota Kasablanka ini menyediakan kantor sewa bagi perusahaan-perusahaan rintisan yang memiliki jumlah karyawan 2-5 orang. Setiap unit kantornya didesain dengan dekorasi strips kayu yang tampak elegan dan nyaman. Dekorasi serupa juga diterapkan di ruang-ruang umum seperti ruang diskusi dan pantry.
Kantor Dalam Rumah


Kantor di Dalam Rumah (Sumber: rumahseminimalis.com)

Jika dana perusahaan Anda terbatas dengan pekerja yang hanya teman-teman saja, tidak ada salahnya menyulap salah satu ruangan di rumah Anda dengan menggunakan desainkantor minimalis. Gunakan meja berbentuk tanda plus ini agar Anda dan rekan kerja bisa dengan mudah bekerja sekaligus berdiskusi satu sama lain.
Monokroma Architect Office


Monokrama Architect Office Karya Monokrama Architect

Kantor yang dibangun di belakang rumah sang founder ini memiliki konsep hijau yang nyaman. Dengan ukuran yang mampu mengakomodasi hingga 12 orang, kantor yang memiliki suasana nyaman mirip di rumah ini memiliki jendela kaca besar yang langsung menghadap ke taman hijau. Jika menginginkan suasana santai bersama rekan-rekan kerja Anda, tak ada salahnya meniru konsep kantor satu ini.
Maverick Interior


Maverick Interior Karya Jerry M. Febrino

Salah satu project kantor yang berada di kawasan Jakarta ini tampil dengan nuansa youthful yang kental. Penggunaan warna-warna hingga material yang serba besi serta ruang dari container memberikan nuansa yang unik. Dengan suasana seperti ini, bisnis startup yang Anda kelola pasti akan melahirkan ide-ide brilian!
Boutique Office


Boutique Office Karya Design Intervention

Kantor yang dibangun di Kota Kasablanka ini banyak menggunakan warna-warna kayu, tidak hanya pada material pembangunnya, tapi juga dekorasi dan perabotan di dalamnya. Posisinya yang berada di lantai yang cukup tinggi memungkinkan para pekerja melepaskan penat sambil melihat ke luar melalui jendela
Moka Office


Moka Office Karya Fine Team Studio

Kantor yang berada di kawasan Meruya, Jakarta ini memilih warna putih sebagai warna utama. Dengan garis-garis cokelat gelap dan material kaca transparan yang memisahkan satu ruangan dengan ruangan lain, tercipta kesan futuristik dan luas.
BPB Office


BPB Office Karya Delution Architect

BPB Office merupakan kantor bersama yang ditempati oleh 5 perusahaan sekaligus. Dengan elemen putih beige yang dikombinasikan dengan penerangan putih yang hangat, kantor ini tidak hanya menciptakan suasana kerja yang nyaman untuk pekerja, tetapi juga untuk para klien. Lantai kedua digunakan sebagai ruangan untuk para General Manager dan beberapa karyawan sehingga tetap memudahkan para bos memantau pekerjanya. Dengan fasilitas ini, Anda dan pemilik-pemilik perusahaan kecil lain bisa berkantor di satu gedung bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar